Kini, baju muslim koko bukan cuma berwarna putih tak bernoda. Dan, baju takwa pun enggak sering bermotif garis-garis vertikal corak cokelat semacam yang dikenakan Sunan Kalijaga. Rupanya Baju muslim koko dan juga baju takwa pun saling berkolaborasi, sehingga sudah semakin eksentrik yang benar-benar baju muslim koko ataupun yang benar-benar baju takwa. sudah sangat banyak pilihan warna. muncul yang tangan panjang, ada pula yang lengan tidak jauh. Motifnya pun beragam, diawali dari bordir hingga batik.

Kegunaan baju koko atau baju takwa itu yang benar-benar termasyhur sungguh-sungguh terus-menerus untuk aktivitas yang berurusan dengan ibadah. Namun, dimulai senantiasa pula digunakan di luar event keagamaan. Misalnya, bagi pergi ke kegiatan atau kegiatan sehari-hari lainnya.


Bahkan, di beberapa daerah, anak SMP dan juga SMA diwajibkan menggunakan baju koko berbagai masa Jumat. Juga, di beberapa wilayah sebentuk Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, ataupun Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Indramayu Jawa Barat, baju muslim koko menjadi seragam gawat untuk abdi negara setiap masa Jumat. Penggunanya pun enggak dari muda bahkan tua, hingga enggak khusus di kalangan muslim.

Gaya berpakaian malim Solmed atau Sholeh Mahmoed di beberapa acara televisi swasta ternyata lumayan menarik perhatian setiap kalangan. kendatipun ustad Solmed tidak memaki bausana yang mehal ataupun mewah, tetapi bentuk berbusananya menciptakan berjuta-juta inspirasi bagi para penggemarnya. rohaniwan Solmed itu bisa disebut penampilannya good looking meskipun cuma berbaju koko dengan bentangan selendang atau kain.

Akhir-akhir ini, baju muslim koko yang dikenakan sejenis pakaian muslim pria ini cukup menyita perhatian serta kebanyakan diminati. pahami saja dikala Presiden SBY atau Susilo Bambang Yudhoyno beberapa waktu setelah itu pernah memakai baju muslim koko dalam sejenis aktivitas buka puasa sama-sama. Baju muslim yang dilekatkan SBY ini berkerah tinggi dengan aksen di episode dadanya. Tak usang seusai itu, model baju muslim koko corak Presiden SBY pun laris bagus di pasaran dan juga berjuta-juta diminati masyarakat.

Selain SBY, gaya baju muslim koko ustazah Jeffry Al-Buchori atau dikenal dengan Uje pun sangat banyak diminati. Baju muslim khas Uje ini dihiasai dengan singgungan bordir di setiap ronde dengan cap Preview yang diancang oleh Itang Yunasz. Ada juga baju muslim koko Ridho Rhoma maupun Pasha ungu yang lumayan luar biasa risiko mampu menyihir para pria di Indonesia.

Baju muslim koko ini tidak hanya spesifik disematkan waktu dipertandingkan acara agama atau saat beribadah, tetapi juga terus-menerus difungsikan didalam bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Dunia pendidikan ataupun instansi pemerintahan pun kurang ingin terlewatkan untuk ambil bagian ronde dalam memopulerkan kaos muslim ini.

pemakaian baju muslim koko disaat ini telah dijadikan sebentuk seragam sekolah, distart dari SD hingga SMU, dan khusus difungsikan dalam era Jumat. Hal setingkat juga diabsahkan di sejumlah instansi pemerintahan. Di hari Jumat, baju muslim pria itu pun membuat uniform wajib untuk aparat bangsa Sipil.

0 comments